Rumit liburan candi cangkuang berlokasi ditengah situ (danau kecil) Cangkuang. Kecuali itu terdapat juga kampung adat tradisional yakni kampung Pulo . Candi ini diperkirakan di bangun pada abad 8 M dan yakni peninggalan adat istiadat hindu di jawa barat.

Untuk menempuh candi ini, anda bisa memakai jasa penyeberangan rakit yang bisa menampung cukup banyak penumpang . Kecuali merasakan estetika alam sekitar yang cukup asri, anda juga dapat berkunjung ke kampung adat pulo yang berlokasi persis di pinggir candi cangkuang.

Anda juga bisa menemukan catatan sejarah pemugaran candi cangkuang dan benda-benda peninggalan zaman hindu dan islam di museum cangkuang.

Satu hal yang menarik, walaupun slot gacor berasal dari masa Hindu, tapi disekitar candi banyak terdapat peninggalan masa islam permulaan di jawa barat. Kecuali itu juga terdapat makam eyang embah dalem Bijaksana Muhammad yang berlokasi persis di pinggir candi .

Eyang embah dalem Bijaksana Muhammad yaitu salah satu penyebar agama silam di jawa barat. Penduduk sekitar situ cangkuang menganggap mereka yaitu keturunan segera dari eyang embah dalem Bijaksana Muhammad.

Transportasi ke Candi Cangkuang
Bila memakai transportasi lazim, anda bisa menempuh candi cangkuang memakai Bus jurusan Garut dari Bandung/Jakarta dan stop di alun-alun kecamatan Leles.

Dari alun-alun Leles, anda bisa memakai kereta kuda maupun jasa ojek yang banyak terdapat disana untuk segera menuju situ dan candi cangkuang.

Akomodasi
Sarana parkir untuk pengunjung tersedia cukup luas. Kecuali itu juga terdapat banyak toko/daerah makan.

Sarana lain seperti kamar mandi dan Mushala juga telah tersedia. Di sekitar candi juga terdapat daerah belanja oleh-oleh yang cukup komplit.